Selasa, 04 Oktober 2011

Hidup Harus Bahagia

Bahagia itu pilihan. Kita semua bisa memilihnya. Begitu pula derita. Keduanya bersumber dari diri kita sendiri, bukan dari siapapun atau apapun di luar diri kita. Kekayaaan. kekuasaan, ketenaran bisa menjadi sumber bahagia. Pun bisa menjadi biang derita. Musibah dan bencana bisa menumbuhkan kearifan, bisa pula melahirkan keputusasaan. Semua tergantung pada cara kita memandang dan menghadapi kenyataan hidup...............................................................................................
Bahagia tidak berada jauh disana, tetapi disini dan saat ini. Begitu kita berpikir bahwa kita bahagia maka kita bahagia. Dengan cara itu, kita akan mampu menghadapi segala tantangan hidup denga optimis. Dan yang terpenting, kebahagiaan tak lagi bergantung pada keadaan, tetapi pada bagaimana mengubah keadaan itu.
Namun, kita kerap terjebak pada kebahagiaan sesaat dan terbatas. Kebahagiaan abadi tumbuh bila kita betul-betul menghargai dan memaknai setap momen, hidup jujur dan ramah, dan membuat perbedaan dalam hidup. Kebahagiaan tanpa batas hanya bisa dicapai jika kita kerahkan seluruh pengetahuan, kekayaan batin, dan potesi spiritual untuk menciptakan hidup yang bermanfaat.
Selamat memilih bahagia!!!!!!!
Dan hanya orang bahagia yang bisa hidup produktif dan sukses sejati

1 komentar: